Donwload Belajar Panduan CSS

Cascading Style Sheet atau biasa disingkat CSS, digunakan para web designer untuk mengatur style elemen yang ada dalam halaman web mereka, mulai dari memformat text sampai memformat layout.
Tujuan digunakkannya CSS sendiri adalah untuk memperoleh konsistensi style pada elemen tertentu. Jadi, bisa ditarik kesimpulan pengertian CSS adalah suatu dokumen website yang bertujuan untuk mengatur gaya (style) tampilan website. CSS merupakan standar pembuatan dan pengaturan style (font, warna, jarak, bentuk, dan lain-lain). Dengan adanya CSS memudahkan kita untuk memisahkan antara bagian presentasi dan isi dari website yang dibuat. Sebelum ada membaca lebih jauh artikel tutorial css pdf lengkap ini, ada baiknya anda mengetahui kegunaan CSS lainnya dalam pembuatan web, diantaranya:

1. Kode HTML menjadi lebih sederhana dan lebih mudah diatur.
2. Ukuran file menjadi lebih kecil sehingga load file lebih cepat, sehingga kinerja website menjadi lebih baik.
3. Dengan CSS mudah untuk mengubah tampilan, hanya dengan mengubah file CSS saja.
4. CSS dapat berkolaborasi dengan JavaScript.
5. Mendukung/digunakan hampir semua web browser.

CSS dikembangkan oleh W3C (World Wide Web Consortium) tahun 1996 untuk standarisasi halaman website. Perkembangan CSS untuk saat ini, terdapat tiga versi CSS, yaitu CSS1 (tahun 1996), CSS2  dikembangkan pertengahan tahun 1998 dan CSS3 dikembangkan tahun 2000. Lalu dimana letak perbedaan dari ketiganya? Untuk CSS1 dikembangkan berpusat pada pemformatan dokumen HTML. CSS2 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap format dokumen agar bisa ditampilkan di printer. CSS3 merupakan versi terbaru dari CSS yang mampu melakukan banyak hal desain website. CSS3 dapat melakukan animasi pada halaman website, diantaranya animasi warna sampai animasi 3D.

Download Tutorial CSS2
CSS2 memang bukan teknologi terbaru dari W3C, setelah CSS3  dikembangkan, namun CSS2 didukung oleh kebanyakan web browser, tidak halnya dengan CSS3 yang mesti didukung oleh web browser terbaru.

Untuk belajar css pastinya diperlukan modul CSS, agar pembelajaran anda menjadi lebih terarah. Tapi anda jangan khawatir, di umardanny.com anda bisa memperoleh banyak tutorial dan ebook gratis, baik itu PHP, HTML, maupun Javascript. Sesuai dengan judul artikel di atas, kali ini saya mempunyai koleksi ebook belajar css yang bisa anda download dengan gratis pastinya, karena saya juga dapatnya gratis, heheehe… Untuk  mendownloadnya silahkan Anda klik link download tutorial css gratis. Ebook ini merupakan karya rosihanari(blog.rosihanari.net) sebanyak 76 halaman.

Pada tanggal 4 Juni 2014 kemaren saya telah membuat sebuah artikel tentang CSS, dimana pada artikel tersebut Anda bisa mendownload materi CSS lengkap seperti pada gambar di atas. Ebook ini berbeda pembuatnya dengan ebook/tutorial sebelumnya. Bila ebook sebelumnya dibuat oleh pak rosihanari, kali ini saya berbagai kepada Anda, ebook yang dibuat oleh pak rudy devainto. So, bagi Anda yang masih mau belajar CSS dan pasangannya yaitu HTML, silahkan Anda menuju atau klik link Tutorial CSS PDF Lengkap Disini

Semoga artikel tutorial css singkat ini bermanfaat bagi Anda , nantinya akan saya update beberapa tutorial lainnya seiring waktu.

0 Response to " Donwload Belajar Panduan CSS "

Post a Comment